Alexander Nubel

Bayern Munich dikaitkan dengan kiper FC Schalke

Bayern Munich dikaitkan dengan kiper FC Schalke Alexander Nubel

Bayern Munich dilaporkan tertarik untuk mendatangkan kiper Alexander Schube yang berusia 22 tahun, Alexander Nubel.

Jendela transfer musim panas sudah dekat, dan Bayern Munich bersiap untuk melakukan perombakan besar terhadap skuad mereka yang sudah tua. Die Roten berencana untuk membuat beberapa tambahan penting pada tulang punggung tim karena beberapa veteran akan meninggalkan klub di musim panas.

Departemen defensif telah ditingkatkan dengan pemain Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard. Bayern juga bisa dilaporkan mencari pengganti kiper Manuel Neuer.

Menurut Sport1, Bayern tertarik untuk mengontrak Alexander Nubel dari FC Schalke 04. Pemain berusia 22 tahun itu mungkin tidak tiba musim panas ini, tetapi Die Roten tetap mengawasi perkembangan kontraknya di Schalke, menurut laporan ini. Kesepakatannya saat ini akan berakhir pada akhir 2020, dan Schalke sangat ingin mengamankan masa depannya di klub.

Nubel telah terlibat dengan tim pertama Schalke selama empat musim terakhir. Namun, musim ini telah menjadi terobosan karena ia telah membuat 17 penampilan di semua kompetisi. Schalke telah berjuang di Bundesliga musim ini, tetapi Nubel telah menjadi salah satu dari beberapa titik cerah di musim yang sebaliknya membosankan. Dia adalah penembak yang sangat baik, tetapi kemampuannya untuk bermain dari belakang dipertanyakan. Usia ada di sisinya sehingga aspek permainannya pasti bisa ditingkatkan.

Neuer telah menjadi kiper yang fantastis untuk Bayern selama beberapa tahun terakhir, dan ia masih memiliki banyak waktu tersisa di level atas. Namun, setelah dua kali mengalami cedera metatarsal serius, dua musim terakhir telah menjadi mimpi buruk bagi kapten Jerman. Luka-luka ini secara efektif membuatnya absen selama lebih dari setahun. Efek dari cedera ini telah terlihat pada Neuer, yang belum menjadi dirinya yang biasa untuk Jerman atau Bayern sejak menyelesaikan pemulihannya.

Sven Ulreich melakukan pekerjaan dengan baik tanpa kehadiran Neuer musim lalu, dan ia akhirnya dihargai karena penampilannya yang konsisten dengan kontrak baru. Namun, Niko Kovac telah terjebak dengan Neuer di lineup awal untuk sebagian besar pertandingan musim ini. Kurangnya waktu mungkin memaksa Ulreich untuk mencari klub baru karena ia masih memiliki beberapa tahun tersisa di masa jayanya.

Christian Fruchtl sangat berperingkat di Bayern, tetapi ia belum membuat penampilan untuk tim utama. Kiper berusia 19 tahun ini menarik minat dari berbagai klub Bundesliga. Bayern dilaporkan siap mengirimnya dengan status pinjaman atau menjualnya dengan klausul pembelian kembali. Fruchtl adalah penjaga gawang yang berbakat, tetapi ia saat ini membutuhkan lebih banyak waktu permainan untuk memenuhi potensinya.

Keberangkatan potensial dari Ulreich dan Fruchtl mungkin membuka jalan bagi Bayern untuk menandatangani Nubel. Dia bisa masuk sebagai wakil Neuer dan akhirnya menggantikan kapten Bayern sebagai kiper pilihan pertama dalam beberapa tahun. Kiper baru bukanlah kebutuhan mendesak bagi Bayern saat ini, tetapi penting bahwa mereka memiliki rencana untuk menemukan pengganti yang tepat untuk Manuel Neuer.