RIP Mad Marty Wilson Tokoh Poker Inggris

Komunitas poker, terutama di Britania Raya dan Eropa, merasa sedih dengan hilangnya salah satu karakter terbesar dalam permainan. Mad Marty Wilson membuat kejutan di poker televisi di Inggris sekitar pergantian abad, yang membantu mengantar booming poker Inggris. Wilson meninggal pada hari Jumat setelah enam bulan dengan kanker.

RIP Mad Marty. Kata legenda sering dilontarkan tanpa banyak perhatian, tetapi kadang-kadang legenda yang sebenarnya muncul dalam gambaran yang sulit untuk diabaikan. Dunia poker selalu menjadi kelompok yang aneh dan liar, tetapi ketika seseorang seperti Mad Marty Wilson tiba di tempat kejadian, dia benar-benar menendang segalanya dengan cepat. Beberapa orang hanya memiliki getaran atau energi tertentu yang menawan dan listrik. Mad Marty Wilson adalah salah satu pemain langka yang membuat setiap hari menarik.

Selama akhir pekan, Padraig Parkinson menjatuhkan berita sedih di Twitter ketika ia memberi tahu komunitas poker bahwa mereka kehilangan legenda.

Mad Marty dilahirkan sebagai Martin Wilson di Wolverhampton di Midlands. Wilson lebih dikenal karena kemampuan mendongengnya daripada keterampilan pokernya. Scan cepat Hendon Mob akan menunjukkan bahwa dia memenangkan sekitar $ 450K USD dalam pendapatan turnamen. Tapi itu intinya. Mad Marty menyalakan setiap kamar poker yang dia masuki. Tidak masalah jika dia membanting bir di pub atau bar lokal di dalam kasino, dia akan selalu memiliki sekelompok orang di sekitarnya yang mendengarkan cerita dan leluconnya.

Beberapa orang adalah pendongeng yang berbakat secara alami. Referensi sekolah lama adalah raconteur. Sangat sedikit orang yang dapat mencapai status epik raconteur dan Mad Marty ada di sana.

Ada banyak kemonotonan dan kesamaan dalam kehidupan sehari-hari. Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya terjun lebih dulu ke dunia poker karena aspek dan karakternya yang tidak normal. Mad Marty Wilson adalah tipe pria yang Anda harapkan akan Anda temui di meja di Las Vegas atau di London. Satu menit Anda memeriksa membesarkannya semua dan berikutnya, Anda menenggak bir bersama-sama dan bertukar cerita tentang hooligan.

Menurut legenda, Mad Marty mendapat julukan “Gila” karena ia melompat ke lubang beruang kutub untuk menghindari pemukulan dari penggemar sepak bola saingan. “Gila” dalam pengertian ini adalah bahasa gaul Inggris untuk “gila”. Jika dia seorang Yank, itu adalah Crazy Marty Wilson. Tetapi tidak memiliki cincin yang sama dengan itu, eh?

Marty pertama kali membuat gelombang ketika dia memainkan Late Night Poker di Channel 4 di Inggris. Sejarawan poker Inggris mengaitkan beberapa boom poker mereka dengan kenaikan dan popularitas poker yang disiarkan televisi. Kepribadian Mad Marty adalah bagian besar dari itu. Phil Hellmuth memenangkan musim itu tetapi Mad Marty adalah jadwal di meja. Para produsen tahu permata ketika mereka melihatnya. Mad Marty hanya duduk di meja yang dibuat untuk TV yang bagus.

Di era modern, anak-anak di hoodies tank selama 30 detik di setiap jalan dan bertindak lebih seperti robot bisu daripada pahlawan budaya. Mad Marty Wilson sangat bertolak belakang dengan itu. Yang pasti, dia keterampilan poker tidak mendekati optimal atau GTO dalam bahasa wunderkinds hari ini. Tapi dia mewakili era poker yang mungkin tidak akan pernah kita lihat lagi.

Meskipun Mad Marty tidak mengenakan topi koboi, dia benar-benar penjahat. Meskipun ia tidak memiliki kepala yang dicukur dan melahap semua orang, Mad Marty sama punk rock dengan mereka. Mad Marty lebih mirip dengan Joe Strummer dari The Clash atau Johnny Rotten the Sex Pistols daripada dia dengan seseorang seperti Steve Chidwick atau Phil Galfond.

Di Twitter, Vicky Coren tweeted, “Kembang api berkilau dari adegan poker Inggris Mad Marty Wilson meninggal tadi malam. Dia adalah salah satu karakter yang paling berkesan, twinkly, nakal, meningkatkan kehidupan yang pernah Anda temui, yang membawa begitu banyak tawa dan menyenangkan dan akan diingat dengan banyak cinta. RIP. “